Pages

Wenger: Laga di Anfield Selalu Berlangsung Ganas

Wenger: Laga di Anfield Selalu Berlangsung Ganas

Wenger: Laga di Anfield Selalu Berlangsung Ganas
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger memperkirakan sebuah duel ketat dan menuntus fisik melawan Liverpool tengah pekan ini. Tapi soal pressing, Wenger menegaskan timnya sudah selalu siap.

Arsenal akan bertandang ke Anfield, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB di lanjutan Premier League. Laga berat sudah diantisipasi The Gunners, apalagi mereka tampil tandang.

Wenger memperkirakan sebuah partai yang keras. Liverpool sendiri sejauh ini tercatat sebagai tim yang punya persentase memenangi tekel paling besar yakni 46% seperti dilansir Squawka. Mereka juga cukup andal dalam duel udara dengan persentase sukses 51%, menempati urutan empat dalam aspek ini.

Secara keseluruhan, Liverpool punya persentase memenangi duel sebesar 49%. Angka itu membawa mereka menempati urutan tiga dalam urusan memenangi duel.

Arsenal di lain sisi punya persentase memenangi duel paling tinggi yakni 53%. Mereka punya rataan tekel sukses sebesar 43% dan memenangi 55% duel udara. Catatan ini mendukung perkiraan Wenger untuk laga nanti.

"Setiap kali kami pergi ke Anfield, kami menghadapi sebuah tim yang siap untuk berduel. Laga di sana selalu merupakan pertarungan yang ganas, tak peduli siapa manajernya,' katanya di situs resmi klub.

"Mereka punya seorang manajer tangguh sebelumnya, mereka punya seorang yang sangat tangguh sekarang dan (Juergen) Klopp punya karakter untuk bekerja dengan baik di sana," imbuhnya.

Soal gaya gegenpressing yang diterapkan Klopp di Liverpool, Wenger percaya timnya tak akan gagap karena rata-rata tim modern disebutnya sudah selalu bermain dengan pressing gencar.

"Kami perlu memainkan pertandingan di tempo yang bagus. Kami sudah terbiasa dengan pressing. Bukan cuma Liverpool yang melakukannya, semua tim di sepakbola modern melakukannya," tandasnya.

0 comments: